TAMPIL MODIS DENGAN BERKAIN

 

TAMPIL MODIS DENGAN BERKAIN


(Sumber: Pinterest )

LIFE DAILY DROP UPDATE- Berbicara soal fashion menjadi hal yang tidak akan ada habisnya, hari demi hari trend fashion seringkali datang silih berganti. Belakangan ini muncul trend baru dalam berbusana dengan menggunakan kain. Sebelumnya kain memang dipakai sebagai pakaian sehari-hari penduduk Indonesia pada zaman dulu, akan tetapi seiring perkembangan kebiasaan tersebut lunturnya kemunduran perubahan zaman. Apalagi di zaman modern seperti saat ini yang serba baru, menggunakan kain dianggap sebagai hal yang kuno sehingga mengurangi minat berpakaian anak-anak muda untuk berpakaian.

Namun baru-baru ini berkain menjadi trend baru yang digemari kalangan anak muda karena trend ini menghadirkan gaya berpakaian menggunakan kain dengan tampilan yang fresh (baru). Trend berkain muncul pertama kali pada awal tahun 2021 lewat aplikasi media sosial TikTok dengan tagar #berkainbersama dan mendapat respon baik dari kalangan millenial. Trend ini dijadikan challenge dan diramaikan dengan berbagai postingan ragam gaya berpakaian menggunakan kain yang dipadukan bersama outfit yang sedang hype di kalangan muda-mudi di media sosial TikTok.

Teknik ikat dan lilit pakaian berkain menjadi daya tarik dan fokus trend berkain ini. Kebanyakan anak muda memadukan kain sebagai bawahan. Beberapa dari mereka juga menggabungkan pakaian tradisional dengan aksesoris modern seperti sepatu sneakers, tas trendi, atau kacamata hitam. Dengan demikian pakaian berkain dapat menciptakan gaya yang unik, menyegarkan, dan penuh kebanggaan akan kebudayaan bangsa.

Munculnya tren kain ini secara tidak langsung memperkenalkan kain tradisi kepada generasi muda sekaligus membuka peluang yang bagus bagi para pengrajin kain lokal di Indonesia untuk memasarkan produknya. Hal ini tentu dapat mensejahterakan para perajin dan meningkatkan industri ekonomi kreatif batik (kain) di Indonesia. Dengan adanya trend kain ini diharapkan bukan hanya sekedar trend semata tetapi juga sebagai sarana untuk mengajak pelestarian budaya dan warisan lokal Indonesia.

Komentar

  1. kalo pakr batik rasanyaaa cantik bgtt!!😻😻

    BalasHapus
  2. nambah cantikkk dan fashionable sekarang nongki" cantik pakee kain batikk

    BalasHapus
  3. TP berkain gitu bikin kita kelihatan lebih fresh sihh😍

    BalasHapus
  4. Batik bukan cuma identik. Tapi juga menarik😍 i lvvv it

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer